Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK COPING STYLE TERHADAP DISRUPTIVE BEHAVIOR SISWA KELAS X IPS II SMA NEGERI 5 MODEL PALU
Nama: RINI SUAEB
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK RINI SUAEB, 2021. Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Coping Style Terhadap Disruptive Behavior Siswa kelas X IPS II SMA Negeri 5 Model Palu. Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Munifah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah kondisi disruptive behavior siswa kelas X IPS II SMA Negeri 5 Model Palu sebelum dan sesudah diberikan layanan bimbingan kelompok coping style. Subjek penelitian sebanyak 6 orang siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket disruptive behavior. Data penelitian diolah dan dianalis secara deskriptif dan inferensial. Pengujian hipotesis dilakukan melalui analisis statistik menggunakan rumus Wilcoxon sign rank test pada taraf kepercayaan 95%. Hasil analisis desktiptif menunjukan bahwa disruptive behavior siswa sebelum diberikan layanan bimbingan kelompok coping style adalah 71,42% siswa memiliki disruptive behavior tinggi. Disruptive behavior siswa setelah diberikan layanan bimbingan kelompok coping style adalah 43,45% memiliki disruptive behavior sangat rendah. Hasil analisis inferensial menunjukankan nilai T hitung < nilai T tabel, atau 0 < 2. H0 ditolak (tidak diterima). Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh layanan bimbingan kelompok coping style terhadap pengurangan disruptive behavior siswa kelas X IPS II SMA Negeri 5 Model Palu. Kata kunci : Bimbingan kelompok, coping style, disruptive behavior

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up