Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH LAYANAN INFORMASI SUMBER BELAJAR DI SEKOLAH MENGGUNAKAN MEDIA POSTER TERHADAP FREKUENSI BELAJAR SISWA KELAS VII C MTs. DDI MAJENE
Nama: RINA
Tahun: 2019
Abstrak
Rina, 2019. Pengaruh Layanan Informasi Sumber Belajar di Sekolah Menggunakan Media Poster Terhadap Frekuensi Belajar Siswa MTs. DDI Majene. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Abd. Munir. Kata Kunci : Sumber belajar di sekolah, Media poster, Frekuensi belajar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh positif layanan informasi sumber belajar di sekolah menggunakan media poster terhadap frekuensi belajar siswa MTs. DDI Majene. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh positif layanan informasi sumber belajar di sekolah menggunakan media poster terhadap frekuensi belajar siswa. Subjek penelitian ini berjumlah 24 siswa. Instrumen utama pengumpulan data adalah angket frekuensi belajar. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa frekuensi belajar siswa sebelum mengikuti layanan informasi sumber belajar di sekolah menggunakan media poster yaitu 25% siswa dengan klasifikasi tinggi, 54,17% siswa dengan klasifikasi rendah, 20,83% siswa dengan klasifikasi sangat rendah. Sedangkan sesudah diberikan layanan informasi sumber belajar di sekolah menggunakan media poster terjadi peningkatan yaitu 62,5% siswa dengan klasifikasi tinggi, 37,5% siswa dengan klasifikasi rendah. Hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa ada pengaruh positif layanan informasi sumber belajar di sekolah menggunakan media poster terhadap frekuensi belajar siswa MTs. DDI Majene.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up