Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHUBUNGAN ANTARA KELENGKAPAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH DENGAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA SMP NEGERI 14 PALU
Nama: MURNI SUDIRMAN
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Murni Sudirman, 2020. HubunganAntara Kelengkapan Fasilitas Belajar di Sekolah dengan Kreativitas Belajar Siswa SMP Negeri 14 Palu. Skripsi, Program Studi Bimbingan Dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Pembimbing Munifah. Permasalah dalam penelitian ini adalah kelengkapan fasilitas belajar dan kreativitas belajar siswa. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah mengetahui bagaimana kelengkapan fasilitas belajar siswa di sekolah dan kreativitas belajar siswa serta untuk mengetahui ada tidaknya hubungan positif antara kelengkapan fasilitas belajar dengan kreativitas belajar siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa dengan jumlah 120 orang. Adapun alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket fasilitas belajar dan kreativitas belajar siswa. Data yang diperoleh dalam penelitian ini teknik korelasi product moment pada taraf signifikan 95%. Berdasarkan hasil analisis deskirptif diperoleh bahwa terdapat 2,5% siswa menyatakan kelengkapan fasilitas belejar sangat memadai, 58,3% siswa menyatakan kelengkapan fasilitas belajar memadai, 35% siswa menyatakan kelengkapan fasilitas belajar kurang memadai, 4,2% siswa menyatakan kelengkapan fasilitas belejar tidak memadai. Selanjutnya hasil analisis deskriptif kreativitas belajar siswa terdapat 10% siswa yang memiliki kreativitas belajarnya sangat kreatif, 60% siswa yang memiliki kreativitas belajarnya yang kreatif, 30% siswa yang memiliki kreativitas belajarnya yang tidak kreatif. Berdasarkan hasil inferensial r_hitungdikonsultasikan pada r_tabelkritik product moment dengan N = 120, pada taraf signifikan 95%. Pada r_tabeldiperoleh = 0,176. Dengan demikian maka r_hitung?r_tabelatau 0,354 ? 0,176. Hal ini berarti hipotesis nol (Ho) yang menyatakan tidak ada hubungan anatara kelengkapan fasilitas belajar di sekolah dengan kreativitas belajar siswa ditolak. Berdasarkan penjelasan tersebut hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif antara kelengkapan fasilitas belajar di sekolah dengan kreativitas belajar siswa. Kata kunci: Fasilitas Belajar di sekolah, kreativitas belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up