Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERBANDINGAN INTENSITAS BELAJAR ANTARA SISWA POPULER DAN SISWA TERISOLIR DI SMA NEGERI 2 PALU
Nama: TIRZA EUNIKE SARI
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Tirza Eunike Sari, 2021. Perbandingan Intensitas Belajar Antara Siswa Populer Dan Siswa Terisolir Di SMA NEGERI 2 Palu. Skripsi,Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing (I) Ridwan Syahran. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana intensitas belajar siswa populer dan bagaimana intensitas belajar siswa terisolir serta apakah perbedaan intensitas belajar siswa populer akan lebih dibandingkan siswa terisolir. Subjek penelitian ini berjumlah 122 siswa. Instrumen dalam penelitian yang di gunakan yaitu sosiometri dan angket intensitas belajar. Data penelitian selanjutnya di analisa menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial.Analisis inferensial menggunakan pengujian hipotesis dengan teknik statistik yaitu uji-t (satu ekor) pada taraf signifikan 95% (?=0,05). Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa frekuensi intensitas belajar siswa populer memiliki 37,09% siswa dengan intensitas belajar sangat tinggi, 62,90% siswa memiliki intensitas belajar yang tinggi, serta tidak ada siswa yang memiliki intensitas belajar yang rendah dan sangat rendah. Sedangkan intensitas belajar siswa terisolir memiliki 93,3% siswa dengan intensitas belajar yang tinggi, 6,6% siswa dengan intensitas belajar yang rendah, serta tidak ada siswa yang memiliki intensitas belajar sangat tinggi dan sangat rendah. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan bahwa intensitas belajar siswa populer lebih tinggi dibandingkan intensitas belajar siswa terisolir. Kata Kunci : Intensitas Belajar, Siswa Populer, Siswa Terisolir. ?

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up