Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP PERHATIAN ORANG TUA DENGAN MINAT BELAJAR DI RUMAH SISWA SMA NEGERI 1 AMPIBABO DALAM MASA COVID-19
Nama: FARDIANSYAH
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Fardiansyah, 2021. Hubungan Antara Persepsi Terhadap Perhatian Orang Tua Dengan Minat Belajar Di Rumah Siswa SMA Negeri 1 Ampibabo Dalam Masa Covid-19. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Ridwan Syahran Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi terhadap perhatian orang tua dan minat belajar di rumah siswa, serta apakah ada hubungan antara persepsi terhadap perhatian orang tua dengan minat belajar di rumah siswa SMA Negeri 1 Ampibabo dalam Masa Covid-19. Sampel dalam penelitian ini 124 siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (kuesioner) persepsi terhadap perhatian orang tua dan minat belajar di rumah. Data hasil penelitian dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil analisis deskriptif persepsi terhadap perhatian orang tua siswa menunjukan bahwa 95,16?n 4,84% siswa yang memiliki persepsi terhadap perhatian orang tua dengan klasifikasi negatif. Selanjutnya hasil analisis deskriptif minat belajar di rumah menunjukan, 46,79% siswa yang memiliki minat belajar di rumah dengan klasifikasi tinggi, 38,71% siswa yang memiliki minat belajar di rumah dengan klasifikasi sangat tinggi, 13,70% siswa yang memiliki minat belajar di rumah dengan klasifikasi rendah, dan 0,80% siswa yang memiliki minat belajar di rumah dengan klasifikasi sangat rendah. Hasil analisis inferensial diperoleh 0,982 ? 0,176 maka Ho ditolak. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan positif antara persepsi terhadap perhatian orang tua dengan minat belajar di rumah. Kata Kunci : Persepsi Terhadap Perhatian Orang Tua, Minat Belajar Di Rumah, Masa Covid-19

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up