Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI BAHAYA BERMAIN GAME ONLINE DISERTAI MEDIA FLIPCHART DALAM MENGURANGI INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DISEKOLAH SISWA KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 5 MODEL PALU
Nama: SRI NURLIN HI LAGANGKA
Tahun: 2021
Abstrak
Sri Nurlin Hi Lagangka, 2021. Efektivitas Layanan Informasi Bahaya Bermain Game Online Disertai Media Flipchart dalam Mengurangi Intensitas Bermain Game Online Di Sekolah Siswa Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 5 Model Palu, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako.Pembimbing Abdul Munir. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah layanan informasi bahaya bermain game online efektif dalam mengurangi intensitas bermain game online siswa. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan intensitas bermain game online siswa sebelum dan sesudah diberikan layanan informasi bahaya bermain game online. Subjek penelitian ini berjumlah 22 siswa. Instrument utama dalam penelitian ini adalah angket intensitas bermain game online. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa intensitas bermain game online sebelum diberikan layanan informasi bahaya bermain game online yaitu tidak ada siswa yang memiliki intensitas bermain game online sangat tinggi, 15 atau 68,2% siswa yang memiliki intensitas bermain game online tinggi, 7 atau 31,8% siswa yang memiliki intensitas bermain game online sedang, dan tidak ada siswa yang memiliki intensitas bermain game online sangat rendah, sedangkan sesudah diberikan layanan informasi bahaya bermain game online maka terjadi pengurangan yaitu tidak ada siswa yang memiliki intensitas bermain game online sangat tinggi, ada 7 atau 31,8% siswa yang memiliki intensitas bermain game online tinggi, ada 14 atau 63,6% siswa yang memiliki intensitas bermain game online sedang, dan ada 1 atau 4,6% siswa yang memiliki intensitas bermain game online sangat rendah. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa layanan informasi bahaya bermain game online disertai media flipchart efektif dalam mengurangi intensitas bermain game online. Kata Kunci : Game Online, Media Flipchart, Intensitas bermain game online

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up