Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHUBUNGAN ANTARA POLA KOMUNIKASI KELUARGA DENGAN MOTIVASI BELAJARDIRUMAHSMP NEGERI 2 SINDUE
Nama: SITI HARTINA
Tahun: 2022
Abstrak
Siti hartina, 2021. Hubungan Pola Komunikasi Keluarga Dengan Motivasi belajar dirumahS, SMP Negeri 2 Sindue, Hasil. Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Azam Arifyadi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan pokomunikasi keluarga dengan motivasi belajar siswa dirumah. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan pola komunikasi keluarga dengan motivasi belajar siswa dirumah. sampel yang diambil sebanyak 107 orang siswa yang diambil secara purposivesampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian ini adalah angket pola komunikasi keluarga dan angket motivasi belajar dirumah. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan menggunakan teknik korelasi product moment pada signifikan 95% (?=0,05). Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa terdapat 0 atau 0% memiliki Pola komunikasi keluarga sangat tinggil, 82 atau 76,6% memiliki Pola komunikasi keluarga tinggi, 23 atau 21,5 % memiliki Pola komunikasi keluarga rendah,serta 2 atau 1,9 % memiliki Pola komunikasi keluarga sangat rendah. Sedangkan terdapat 6 atau 5,6% siswa memiliki motivasi belajar dirumah yang sangat baik, 94 atau 87,9 % siswa memiliki Motivasi belajar dirumah yang baik, 7 atau 34 % siswa memiliki Motivasi belajar dirumah tidak baik, dan 0 atau 0 % siswa memiliki Motivasi belajar dirumah yang sangat tidak baik. Hasil analisis inferensial menunjukan bahwa ada hubungan Pola komunikasi keluarga dengan Motivasi belajar dirumah. Kata Kunci : Pola komunikasi keluarga, Motivasi belajar dirumah, Motivasi belajar.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up