JudulPENGARUH LAYANAN INFORMASI PENGENALAN JURUSAN BROADCASTING TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI DI JURUSAN BROADCASTING SISWA KELAS VIII A SMP N 9 PALU |
Nama: GEORGE OLRI K |
Tahun: 2020 |
Abstrak George olri krismanto,2019. Pengaruh layanan informasi pengenalan jurusan broadcasting terhadap minat melanjutkan studi di jurusan broadcasting siswa kelas VIII A SMP Negeri 9 Palu. Skripsi, program studi bimbingan dann konseling , jurusan ilmu pendidikan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing (I) Ridwan Syahran, Pembimbing(II) Dian fitriani. Permasalahgan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh positif layanan informasi pengenalan jurusan broadcasting terhadap minat melanjutkan studi di jurusan broadcasting siswa kelas VIII A SMP Negeri 9 Palu Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelasakan apakah ada pengaruh positif layanan informasi pengenalan jurusan broadcasting terhadap minat siswa kelas VIII A SMP Negeri 9 Palu untuk melanjutkan studi di jurusan broadcasting.Subyek penelitiann ini adalah 30 orang.instrumen yang digunakan adalah angket minat melanjutkan studi di jurusan broadcasting. data yang diperoleh selanjutnya diolah dan dianalisis secara deskriptif dan iferensial. hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa m9inat melanjutkan studi dikjurusan broadcasting sebelun dilaksanakan layanan informasi pengenalan jurusan broadscasting yaitu 40% atau 12 siswa yang berada pada klasifikasi berminat ,60% atau 18 siswa yang berada pada klasifikasi tidak berminat. setelah diberikan layanan informasi pengenalan jurusan broadcasting terjadi peningkatan minat melanjutkan studi di jurusan broadcasting yaitu 13% atau 4 siswa pada klasifikasi berminat, 77% atau 23 siswa yang berada pada klasifikasi berminat,10% atau 3 siswa yang berada pada klasifikasi tidak berminat.hasil analisis iferensial menunjukan bahwa ada pengaruh positif layanan informasi pengenalan jurusan broadcasting terhadap minat melanjutkan studi di jurusan broadcasting. kata kunci : jurusan broadcasting, minat melanjutkan studi |