JudulHUBUNGAN ANTARA INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SMP NEGERI 9 PALU |
Nama: MOHAMMAD FAIZAL |
Tahun: 2021 |
Abstrak Mohammad Faizal Bin Bakri, 2020. Hubungan Antara Intensitas Bermain Game Online Dengan Prokrastinasi Akademik Siswa SMP Negeri 9 Palu Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Muh. Mansyur Thalib. Permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan Positif antara intensitas bermain game online dengan prokrastinasi akademik siswa SMP Negeri 9 Palu. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara intensitas bermain game online dengan prokrastinasi akademik. Sampel penelitian diambil sebanyak 16 orang siswa-siswi. Adapun cara untuk mengumpulkan data penelitian ini dengan menggunakan angket. Data yang di peroleh dalam penelitian ini dianalisis dengan teknik persentase, sedangkan untuk menguji hipotesis digunakan teknik korelasi product moment pada taraf signifikansi 95% (?=0,05). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 12,5% siswa yang memiliki intensitas bermain game online sangat tinggi, 81,3% siswa yang memiliki intensitas bermain game online tinggi, 6,3% siswa yang memiliki intensitas bermain game online rendah, dan 0% siswa yang memiliki intensitas bermain game online sangat rendah. Selanjutnya, terdapat 18,8% siswa yang memiliki prokrastinasi akademik sangat tinggi, 75% siswa yang memiliki prokrastinasi akademik tinggi, 6,3% siswa yang memiliki prokrastinasi akademik rendah, dan 0% siswa yang memiliki prokrastinasi akademik sangat rendah. Berdasarkan hasil uji korelasi dapat membuktikan bahwa ada hubungan positif antara intensitas bermain game online dengan prokrastinasi akademik siswa. Kata Kunci : Intensitas Bermain Game Online, Prokrastinasi Akademik, Product Moment. |