JudulPENGARUH LAYANAN INFORMASI PRODI PENDIDIKAN GURU-PENDIDIKAN ANAK USIA DINI TERHADAP MINAT MASUK KE PRODI PENDIDIKAN GURU - PENDIDIKAN ANAK USIA DINI ( STUDI DI SMA NEGERI 5 PALU) |
Nama: HARDIANTI |
Tahun: 2019 |
Abstrak Hardianti, 2019. Pengaruh Layanan Informasi Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini terhadap minat masuk ke Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (Studi Di SMA Negeri 5 Palu). Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Abd Munir. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh positif Layanan Informasi Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini terhadap minat masuk ke Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh positif Layanan Informasi Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini terhadap minat masuk ke Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini. Subjek penelitian ini berjumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian ini adalah angket minat masuk ke Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa minat masuk ke Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini yaitu : 5 atau 25% siswa yang berminat, 14 atau 70% siswa yang tidak berminat, dan 1 atau 5% siswa yang sangat tidak berminat. Setelah diberikan Layanan Informasi Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini maka terjadi peningkatan minat masuk ke Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini yaitu : 4 atau 20% siswa yang sangat berminat, 10 atau 50% siswa yang berminat, dan 6 atau 30% siswa yang tidak berminat. Hasil analisis inferensial diperoleh kesimpulan bahwa ada pengarh positif Layanan Informasi Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini terhadap minat masuk ke Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini. Kata Kunci : Layanan Informasi, Minat, Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini |