Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR DENGAN AKTIVITAS BELAJAR VISUAL SISWA SMP NEGERI 17 PALU
Nama: ULFIAH A PUASA
Tahun: 2019
Abstrak
Ulfiah A puasa, 2019. Hubungan Antara Gaya Belajar Dengan Aktivitas Belajar Visual Siswa SMP Negeri 17 Palu. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Muh.Mansyur Thalib M.Pd. Kata Kunci : Gaya Belajar Dan Aktivitas Belajar Visual Siswa Permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang Positif antara Gaya belajar dengan akitivitas belajar visual siswa SMP Negeri 17 Palu. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara gaya belajar dengan aktivitas belajar visual siswa. Populasi penelitian ini berjumlah 550 orang siswa, sampel yang diambil sebanyak 125 orang siswa. Adapun cara untuk mengumpulkan data penelitian ini dengan menggunakan angket. Data yang di peroleh dalam penelitian ini dianalisis dengan teknik persentase, sedangkan untuk menguji hipotesis digunakan teknik korelasi product moment pada taraf signifikasi 95% (?=0,05). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 50,4% siswa memiliki gaya belajar visual yang baik, dan 33,6% siswa memiliki gaya belajar visual yang kurang baik. 16% siswa memiliki yang memiliki gaya belajar visual siswa yang tidak baik, selanjutnya 5,6% siswa memiliki aktivitas belajar visual yang sangat aktif, 60% siswa memiliki aktivitas belajar yang aktif, dan 34,4% siswa memiliki aktivitas belajar visual yang tidak aktif. Berdasarkan hasil uji korelasi dapat membuktikan bahwa ada hubungan positif antara gaya belajar dengan aktivitas belajar visual siswa.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up