Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHUBUNGAN ANTARA PERCAYA DIRI DALAM BERGAUL DENGAN INTERAKSI SOSIAL SISWA SMP NEGERI 1 SINDUE
Nama: NURUL SOLIHAH UTAMI
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Nurul Solihah Utami, 2018. Hubungan Antara Percaya Diridalam Bergaul dengan Interaksi Sosial Siswa SMP Negeri 1 Sindue. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I). Abdul Munir, Pembimbing (II).RidwanSyahran Kata Kunci : Percaya Diri dalam Bergaul, Interaksi Sosial Siswa Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif antara percaya diri dalam bergaul siswa dengan interaksi social siawa. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara percaya diri dalam bergaul dan interaksi sosial siswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 399 orang siswa, sampel yang diambil sebanyak 150 orang siswa yang diambil secara Stratified purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian ini adalah angket percaya diri dalam bergaul dan interaksi sosial. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan menggunakan teknik korelasi product moment pada signifikan 95% (?=0,05). Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa terdapat 4,33% siswa memiliki percaya diri dalam bergaul yang sangat tinggi, 69,33% siswa memilik percaya diri dalam bergaul yang tinggi, 24,67% siswa memiliki percaya diri dalam bergaul yang rendah, dan 1,33% siswa memiliki percaya diri dalam bergaul yang sangat rendah. Selanjutnya 0,67% siswa memiliki interaksi sosial yang sangat baik, 62% siswa memiliki interksi sosial yang baik, 37,33% siswa memiliki interaksi sosial yang kurang baik. Hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif antara percaya diri dalam bergaul dengan interksi sosial siswa.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up