Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHubungan Antara Konsep Diri Dengan Interaksi Sosial Siswa SMK Negeri 1 Sigi.
Nama: MOH ARDI
Tahun: 2020
Abstrak
Moh Ardi, 2019. Hubungan Antara Konsep Diri dengan Interaksi Sosial Siswa SMK Negeri 1 Sigi. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Muh Mansyur Thalib, Pembimbing (II) Azam Arifyadi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif antara konsep diri dengan interaksi sosial siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara konsep diri dengan interaksi sosial siswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 809 orang siswa, sampel yang diambil sebanyak 117 orang siswa yang diambil secara purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian ini adalah angket konsep diri dan angket interaksi sosial siswa. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan menggunakan teknik korelasi product moment pada signifikan 95% (?=0,05). Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa 5,98% siswa memiliki konsep diri yang tinggi, 52,99% siswa memiliki konsep diri yang rendah dan 41,02% siswa memiliki konsep diri yang sangat rendah. Sedangkan 5,98% siswa memiliki interaksi sosial yang sangat tinggi, 38,46% siswa memiliki interaksi sosial yang tinggi, 47,00% siswa memiliki interaksi sosial yang rendah, dan 8,54% siswa memiliki interaksi sosial yang sangat rendah. Hasil analisis inferensial pada tehnik korelasi product moment menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif antara konsep diri dengan interaksi sosial siswa. Kata Kunci : Konsep Diri, Interaksi Sosial

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up