Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMeningkatkan Hasil Belajar Pukulan FOREHAND Dalam Permainan Tenis Meja Melalui Metode Kooperatif Tipe STAD Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri 1 Baiya
Nama: EKO SUGIANTO
Tahun: 2025
Abstrak
Eko Sugianto,2024.judul "meningkatkan Hasil belajar Pukulan FOREHAND dalam permainan tenis meja Melalui metode Kooperatif tipe STAD pada Peserta Didik kelas V sekolah dasar negeri 1 BAIYA". program studi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi.fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.pembimbing pak Gunawan. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada peningkatan hasil belajar Pukulan FOREHAND dalam permainan tenis meja pada siswa kelas V SDN 1 BAIYA Tujuan dalam penilaian ini adalah untuk meningkatkan Hasil belajar Pukulan FOREHAND dalam permainan tenis meja pada siswa kelas V SDN 1 Baiya jenis penilitian ini adalah penilitian tindakan kelas (PTK).Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 1 BAIYA yg berjumlah 21 orang siswa,yang terdiri dari 12 orang laki-laki dan 9 orang perempuan.penilitian ini terdiri dari 2 siklus di mana masing-masing siklus terdiri atas 4 komponen,yaitu (1) perencanaan,(2) pelaksanaan tindakan,(3) observasi,(4) refleksi.jenis data di kumpulkan dalam penelitian ini adalah berupa data kualitatif yang di peroleh dari hasil observasi kegiatan guru dan kegiatan siswa pada siklus 1 dan siklus II Serta data kuantitatif yang di peroleh dari hasil tes baik pada tes awal,siklus I dan siklus II.Teknik pengumpulan data melalui tes untuk kerja overvasi.hasil penilitian menunjukan bahwa ketuntasan belajar klasikal sebesar 43% pada siklus 1 menjadi 81% pada siklus Ii melebihi indikator yakni yang di tentukan sebesar 80%.kesimpulan penilitian ini adalah melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan Hasil belajar Pukulan FOREHAND dalam permainan tenis meja pada siswa kelas V SDN 1 Baiya.berdasarkan hal tersebut dapat di sarankan bagi guru PJOK agar memberikan pembelajaran kepada siswa dengan permainan yang sederhana tetapi tetap mengandung unsur materi yg di berikan,agar siswa tidak terlalu jenuh dan memiliki minat untuk mengikuti pelajaran

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up