JudulImplementasi Profil Pelajar Pancasila Dalam Pembelajaran Penjas Di SMP Negeri 7 Palu |
Nama: SUGIANTO |
Tahun: 2024 |
Abstrak Sugianto,2024,judul“implementasi profil pelajar pancasila dalam pembelajaaraan penjas di SMP Negeri 7 palu”. program studi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi, jurusan ilmu pendidikan,fakultas keguruan dan ilmu pendidikan uvinersitas taadulako, pembimbing jumain Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Siswa Dalam Mengimplementasi Profil Pelajar Pancasila Dalam Pembelajaran penjas Di SMP Negeri 7 Palu. Adapun Yang Menjadi Subyek Penelitian Ini 40 Orang Siswa Kelas VII SMP Negeri 7 Palu. Metode Penelitian Yang Di Gunakan adalah Deskritif Kualitatif Teknik Pengumpulan Data Mengunakan Observasi ,Angket, Dan Dokumentasi. Analisis Menggunakan 4 Tahap Yaitu Data Angket, Reduksi Data, Penyajian Data Dan Penarikan Kesimpulan Bahwa Kemampuan Siswa Dalam Mengimplementasi Profil Pelajar Pancasila Dalam Pembelajaraan Penjas Sudah Terlaksana, Berdasarkan hasil penelitian peserta didik mampu memahami 6 indikator profil pelajar Pancasila, beriman sebanyak 24 orang siswa dengan presentase 60%, Berkehbinekaan global sebanyak 18 orang siswa dengan presentase 45%, mandiri 17 orang siswa dengan persentase 42,5%, gotong royong sebanyak 22 orang siswa dengan jumlah peresentse 55%, kritis 18 orang siswa dengan jumlah peresentase 22,5%, kreatif 16 orang dengan jumlah peresentase 40%. Sehingga dengan ini implementasi profil pelajar Pancasila di SMP Negeri 7 palu sudah terlaksana dengan “baik”. Kata Kunci: Implementasi; Profil Pelajar Pancasila: Pembelajaran Penjas. |