JudulPERSEPSI GURU OLAHRAGA TERHADAP PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN PASANGKAYU |
Nama: ANUL HIDAYATULLAH |
Tahun: 2024 |
Abstrak Anul Hidayatullah, 2024. Persepsi Guru olahraga terhadap penerapan kurikulum merdeka belajar di SMP NEGRI se-Kecamatan Pasangkayu. Skripsi Program S1, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Jumain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru Olahraga terhadap penerapan Kurikulum Merdeka Belajar di Sekolah Menengah Pertama se- Kecamatan Pasangkayu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang mana dalam penelitian ini menggunakan kuisuener. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Olahraga di Sekolah Menengah Pertama Negeri Se-Kecamatan Pasangkayu, yang berjumlah 5 guru dari 5 Sekolah Menengah Pertama. Teknik analisis data ini menggunakan analisis kuantitatif deskriptif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru olahraga terhadap kurikulum merdeka belajar di SMP NEGRI se-Kecamatan Pasangkayu memiliki nilai rata-rata sebesar 91,2 berkategori baik dengan presentase 40%. Secara rinci menunjukkan sebanyak 0% (0 guru) memiliki persepsi sangat baik, 40% (2 orang) memiliki persepsi baik, 40% (2 guru) memiliki persepsi cukup baik, 20% (1 guru) memiliki persepsi tidak baik, 0% (0 guru) memiliki persepsi sangat tidak baik. Artinya Persepsi Guru Olahraga Terhadap Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Di SMP NEGRI se-Kecamatan Pasangkayu adalah Baik dengan presentase 40%. Kata kunci : persepsi, guru Olahraga,kurikulum merdeka belajar |