Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERBANDINGAN ANTARA LATIHAN PASSING BERPASANGAN DAN PASSING KEDINDING TERHADAP KEMAMPUAN PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DI MTs NURUL ISLAM TAWAELI
Nama: SELFIANA LIMRAN
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK SELFIANA LIMRAN 2020. Perbandingan latihan passing berpasangan dan passing ke dinding terhadap kemampuan passing atas dalam permainan Bola voli, di MTs Nurul Islam Tawaeli. Skripsi, program studi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas Tadulak.pembimbing (I) Jumain,S.Pd, Pembimbing (II) Moh Usbah, S.pd Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dimana kuantitatif lebih menekankan kepada aspek pengukuran, serta metode yang di gunakan adalah eksperimen dengan rancanagn pre - tes ( test awal ) dan post-test (tes terahir ). Lokasi penelitian adalah MTs Nurul Islam tawaeli. Penelitian mengumpulkan data dari 23 siswa sebagai subjek penelitian atau sampel penelitian. Sampel di bagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok 1 ( latihan passing berpasangan ) dan kelompok eksperimen 2 ( latihan latihan passing ke dinding ). Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tes dan dan pengukuran, jenis tesnya adalah tes performance yang merupakan tes kemampuan passing atas. Data yang di kumpulkan diolah dengan menggunakan deskriptif presentase. Hasil perhitungan menunjukan hipotesis (Ha) diterima. Hal ini berarti menunjukan ada perbandingan latihan passing berpasangan dengan passing ke dinding terhadap terhadap kemampuan passing atas. Perbandingan anatara kedua latihan tersebut dapat dilihat peningkatan kelompok eksperimen 1 passing berpasangan sebesar 42,6 ?n peningkatan kelompok eksperimen 2 passing kedinding sebesar 8%. Berdasarkan hasil peningkatan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa latihan passing berpasangan lebih baik untuk meningkatkan kemampuan passing atas di bandingkan latihan passing ke dinding. kata kunci : latihan, passing berpasangan, passing ke dinding, Bola voli.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up