Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN DARING DALAM MELAKSANAKAN MATA PELAJARAN PJOK DI MTS NEGERI 4 KOTA PALU
Nama: IPUNG FADHILLA
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK Ipung Fadhilla, 2022. Keefektifan Model Pembelajaran Daring Dalam Melaksanakan Mata Pelajaran PJOK Di MTs Negeri 4 Kota Palu, Skripsi Program S1. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Humaedi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran daring dalam melaksanakan mata pelajaran PJOK di MTS negeri 4 kota palu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan instrumen menggunakan angket. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa MTs Negeri 4 Kota Palu yang berjumlah 48 anak yang di ambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara acidental sampling. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif persentase dengan menggunakan bantuan Microsoft Office Excel. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan sebelumnya yaitu hasil penelitian keefektifan model pembelajaran daring dalam melaksanakan mata pelajaran PJOK di MTS negeri 4 kota palu berkategori sangat baik sebanyak 8 orang atau 17?ngan rata-rata 66,69, diikuti dengan kategori baik sebanyak 12 orang atau 25?ngan rata-rata 62,08, kategori cukup 21 orang atau sebesar 44?ngan rata-rata 57,83, dan kategori kurang 7 orang atau sebesar 15?ngan rata-rata 53,2. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa keefektifan model pembelajaran daring dalam melaksanakan mata pelajaran PJOK di mts negeri 4 kota palu adalah berkategori “cukup” sebesar 21 orang atau 44?ngan rata-rata 57,83. Kata Kunci : Keefektifan, Model Pembelajaran Daring, Mata Pelajaran PJOK

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up