Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKREATIVITAS GURU DALAM PEMBEL AJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN ULUJADI KOTA PALU
Nama: SETIAWAN HAMLAN
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Setiawan Hamlan 2022, Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Di Masa Pandemi Covid -19 Pada Sekolah dasar Se-Kecamatan Ulujadi Kota Palu. Skripsi Program S1, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Ikhwan Abduh, Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah semua guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar Se-Kecamatan Ulujadi Kota Palu, berjumlah 18 orang guru. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei yang jenis penelitianya menggunakan deskriptif kuantitatif, yang hasilnya diolah dengan menggunakan Microsoft Excel. Teknik pengambilan data menggunakan angket/kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 18 Guru Sekolah Dasar Se-Kecamatan Ulujadi Kota Palu. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data distribusi presentase. Hasil penelitian menunjukan Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Di Masa Pandemi Covid-19 pada Sekolah Dasar se-Kecamatan Ulujadi Kota Palu dengan kategori Sangat kreatif 11%, kreatif 22%, Cukup kreatif 39% Kurang Kreatif 28%. Lembaga atau kelompok juga dapat mengadakan pelatihan / workshop terkait dengan metode pembelajaran yang digunakan pada kondisi pandemi Covid-19 agar guru dapat memaksimalkan dalam penerapan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Kata kunci: kreatifitas guru Penjas, pembelajaran penjas.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up