JudulKREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN PALU UTARA DAN KECAMATAN TAWAELI KOTA PALU |
Nama: ZIAULHAQ |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK Ziaulhaq, 2021, Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Di Masa Pandemi Covid-19 SD Se Kecamatan Palu Utara dan Kecamatan Tawaeli Kota Palu. Skripsi Program S1, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Ikhwan Abduh. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah semua guru pendidikan jasmani SD Kecamatan Palu Utara dan Kecamatan Tawaeli Kota Palu sejumlah 35 orang guru. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei yang jenis penelitianya menggunakan deskriptif kualitatif dan kuantitatif dengan pendekatan non eksperimen, kemudian di lakukan uji cobba instrument untuk mengetahui validitas menggunakan uji ahli yang hasilnya diolah dengan bantuan bantuan Microsoft Excel. Teknik pengambilan data menggunakan anngket. Sampel penelitian adalah 35 Guru SD Kecamatan Palu Utara dan Kecamatan Tawaeli Kota Palu. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif presentase. Hasil penelitian menunjukan Kreativitas Guru Dalam Mengajar Pembelajaran Pendidikan Jasmani Di Masa Pandemi Covid-19 SD Kecamatan Palu Utara dan Kecamatan Tawaeli Kota Palu dengan kategori Sangat kreatif 14%, kreatif 14%, Tidak kreatif 40% Sangat Tidak Kreatif 31%. Kata kunci : kreatifitas guru Penjas, pembelajaran penjas. |