JudulSURVEI PERSEPSI GURU PENJAS DI KECAMATAN SINDUE TOMBUSABORA TERHADAP PEMBELAJARAN PENJAS DI MASA PANDEMI COVID-19 |
Nama: MOH FAHRI |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK MOH FAHRI, 2022. “Survei Persepsi Guru Penjas di Kecamatan Sindue Tombusabora di Masa Pandemi Covid-19”. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Hendra Iskandar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru penjas di Kecamatan Sindue Tombusabora terhadap pembelajaran penjas di masa pandemi covid-19 pada 10 guru penjas yang berada di Kecamatan Sindue Tombusabora. Mengingat pembelajaran pada saat ini di laksanakan secara daring yang mana guru di Kecamatan Sindue Tombusabora baru pertama kali melaksanakan pembelajaran secara daring dengan menggunakan media online, sehingga peneliti ingin mengetahui persepsi guru penjas di Kecamatan Sindue Tombusabora perhadap pembelajaran penjas di masa pandemic covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Instrumen penelitian berupa angket yang telah di uji validitas dan uji reliabilitas. frekuensi dengan kategori sangat baik 0 atau 0%, frekuensi dengan kategori baik 6 atau 60%, frekuensi dengan kategori cukup 0 atau 0%, frekuensi dengan kategori kurang 3 atau 30%, frekuensi dengan kategori sangat kurang 1 atau 10%. Maka data ekstrinsik survei Persepsi guru penjas di Kecamatan Sindue Tombusabora terhadap pembelajaran penjas di masa pandemi covid-19 berada pada kategori baik. Dan dapat dilihat pada interval 81,67 sampai 60,51. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa Persepsi guru penjas di Kecamatan Sindue Tombusabora terhadap pembelajaran penjas di masa pandemi covid-19 berada pada kategori baik. Kata Kunci: Persepsi Guru, Pembelajaran Penjas, Covid-19. |