JudulIMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PJOK DIMASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 2 DAMPELAS |
Nama: ADRIAN ANUGRAH |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Adrian Anugrah, 2021. Implementasi Pembelajaran PJOK Dimasa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 2 Dampelas. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. (Pembimbing Hendriana Sri Rejeki). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan pada masa pandemic covid-19 di SMA Negeri 2 Dampelas. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survey dengan pengumpulan data menggunakan angket. Teknik pengambilan data menggunakan random sampling dengan 25 sampel penelitian. Istrumen penelitian menggunakan angket yang berisi 10 pertayaan. Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif berbentuk presentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa dimasa pandemic covid-19 Kategori aspek perencanaan pembelajaran di SMAN 2 Dampelas di kategori sangat baik sebesar 40%, kategori baik sebesar 16%, kategori cukup sebesar 44%. Sedangkan untuk kategori Aspek Pelaksanaan Pembelajaran di SMAN 2 Dampelas pada kategori sangat baik sebesar 20%, kategori baik sebesar 56%, kategori kurang baik sebesar 24%. Serta pada kategori Aspek Evaluasi Pembelajaran di SMAN 2 Dampelas pada kategori sangat baik sebesar 8%, kategori baik sebesar 16%, kategori kurang baik sebesar 28%, kategori sangat kurang baik sebesar 48?n pada kategori implementasi pembelajaran PJOK pada Masa Pandemi COVID-19 di SMA negeri 2 Dampelas kategori baik sebesar 72%, kategori kurang baik sebesar 28%. sehingga dapat disimpulkan kategori implementasi pembelajaran PJOK pada masa pandemi COVID- 19 di SMA Negeri 2 Dampelas tahun ajaran 2020/2021 sebesar 72?ngan kategori baik. Kata Kunci : Covid-19, Implementasi, Pembelajaran Daring, Pembelajaran PJOK |