JudulTINGKAT KEPUASAN BELAJAR SISWA MEALALUI MATA PEMBELAJARAN PJOK MEDIA DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 |
Nama: HOFIDZ PARWANSYAH |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK Hofidz Parwansyah, 2021. “Tingkat Kepuasan Belajar Siswa Melalui Mata Pembelajaran Pjok pada Masa Pandemi Covid-19”. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan rekreasi, Universitas Tadulako. Pembimbing Hendrik Mentara. Berdasarkan permasalahan dalam penelitian ini terfokus bagaimana tingkat kepuasan belajar siswa terhadap pembelajaran PJOK di MAN Toli-Toli pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini berupaya untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan setiap siswa terhadap pembelajaran PJOK dimasa pandemi covid-19 di MAN Toli-Toli. Sehingga penelitian ini memiliki tujuan untuk mengertahui sampai dimana tingkat kepuasan belajar para siswa melalui mata pembelajaran Pjok media daring pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini adalah penelitian survei pada siswa di MAN Toli-Toli. Jenis penelian ini adalah deskriptif kualitatif. intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah dalam bentuk angket yang berisikan pernyataan terhadap siswa, dan siswa memberikan tanda ceklis(? ). Frekuensi dengan kategori sangat puas 10 atau 8 %, frekuensi dengan kategori puas 22 atau 18 %, sedangkan nilai tertingi dari frekuensi dengan kategori kurang puas 83 atau 69 %, dan frekuensi dengan kategori sangat kurang puas 5 atau 4%, tingkat kepuasan belajar siswa melalui mata pembelajaran pjok media daring pada masa pandemi covid 19 di Man tolitoli berdasarkan data tabel diatas secara keseluruhan pada kategori kurang puas. Dan dapat dilihat pada interval 72.46 sampai dengan 100.48, jadi dapat ditarik kesimpulan tingkat kepuasan belajar siswa melalui mata pembelajaran pjok media daring pada masa pandemi covid 19 di Man tolitoli secara keseluruhan adalah kurang puas. Kata Kunci: Tingkat Kepuasan, Pembelajaran, Covid-19 |