JudulPERSEPSI GURU PJOK TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KABUPATEN TOLITOLI |
Nama: AKBAR |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK Akbar, 2021. Persepsi Guru PJOK Terhadap Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemik Covid-19 di Kabupaten Toli-Toli’’. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Universitas Tadulako. Pembimbing Andi Sultan Brilin S.Pd.,M.Pd. Persepsi guru dalam pendidikan pada masa pandemi covid-19 saat ini harus lebih di perhatiakan terutama dalam proses pembelajaran di karenakan pada saat ini semua pembelajaran dilakukan secara daring (online). Permasalahan yang muncul adalah adanya wabah covid-19 yang merubah peroses pembelajaran sehingga berdampak kepada pendidikan saat ini. Tujuan penelitan ini untuk mengetauhi Persepsi Guru Pjok Terhadap Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Toli-Toli. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PJOK di SMA Kecamatan Baolan Kabupaten Toli-Toli yang berjumlah 10 guru dari 5 Sekolah, yang diambil menggunakan Teknik sampling jenuh. Analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil analisis data, bahwa Persepsi Guru PJOK Terhadap Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Kabupaten Toli-Toli Kecamatan Baolan Tahun 2021 berada pada kategori “Sangat Efektif” sebesar 10,00% (1 guru), “Efektif” sebesar 10.00% (1 guru), “Tidak Efektif” sebesar 80,00% (8 guru), dan “Sangat Tidak Efektif” sebesar 0% (0 guru). Sehingga dapat di tarik kesimpulan bahwa Persepsi Guru PJOK Terhadap Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi covid-19 Di Kabupaten Toli-Toli Kecamatan Baolan Tahun 2021 ‘’Tidak Efektif’’. Kata kunci: Persepsi, Guru PJOK, Media Pembelajaran Daring |