Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHUBUNGAN AKTIVITAS KEBUGARAN JASMANI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DAN V SDN 1 TOINASA KECAMATAN PAMONA BARAT KABUPATEN POSO
Nama: INDRA VERIYANTO GIMBO
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Indra Veriyanto Gimbo, 2022. Hubungan Aktivitas Kebugaran Jasmani Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Dan V SDN 1 Toinasa Kecamatan Pamona Barat Kabupaten Poso. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, Dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Christian Kungku. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara kebugaran jasmani dengan hasil belajar siswa kelas IV dan V SDN 1 Toinasa Kecamatan Pamona Barat Kabupaten Poso. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif. Tingkat kebugaran jasmani siswa kelas IV Adalah 0% memiliki tingkat kebugaran jasmani baik sekali, 0% masuk dalam kategori baik, 66.667% masuk dalam kategori sedang, 33,333% masuk dalam kategori kurang, 0% masuk dalam kategori kurang sekali. Sedangkan tingkat kebugaran jasmani siswa V adalah 0% memiliki tingkat kebugaran jasmani baik sekali, 0% masuk dalam kategori baik, 57.143% masuk dalam kategori sedang, 28.571% masuk dalam kategori kurang, 14.286% masuk dalam kategori kurang sekali. Secara Umum tingkat kebugaran jasmani siswa kelas IV dan V SDN 1 Toinasa Kecamatan Pamona Barat Kabupaten Poso adalah sedang. Hasil analisis data kelas IV menunjukan bahwa nilai r hitung (0.048) < r tabel (0,58) dan di kelas V, nilai r hitung (0,090) < r tabel (0,45). nilai r hitung < daripada nilai r tabel, Ho diterima dan Ha ditolak. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan antara tingkat kebugaran jasmani dengan hasil belajar siswa kelas IV dan V SDN 1 Toinasa Kecamatan Pamona Barat Kabupatan Poso. Kata kunci : Kebugaran Jasmani, Hasil Belajar.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up