JudulHUBUNGAN KEBUGARAN JASMANI DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 PALU |
Nama: ALBAR |
Tahun: 2019 |
Abstrak Albar, 2019. Hubungan Kebugaran Jasmani Dengan Prestasi Belajar Pendidikan Jasmani Pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Palu.Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Humaedi Tujuan dari penelitian adalah untuk Mengetahui seberapa besar hubungan antara kebugaran jasmani dengan hasil belajar Pendidikan Jasmani pada siswa putra kelas VIII di SMP Negeri 2 Palu.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif.1.Tingkat kebugaran jasmani siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Palu adalah 0% memiliki tingkat kebugaran jasmani yang baik sekali, 25,53% masuk dalam kategori baik, 70,21% masuk dalam kategori sedang, 4,26% masuk dalam kategori kurang, 0% masuk dalam kategori kurang sekali. Secara umum tingkat kebugaran jasmani siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Palu tahun 2019 adalah sedang.Hasil analisis data menunjukan bahwa r hitung = 0,52 dikonsultasikan dengan tabel r diperoleh 0,28. Dengan demikian r hitung < r> 0,28 (dapat dilihat lampiran tabel r). Hal ini berarti bahwah ipotesisnol (Ha) diterima. Berdasar kan hasil pengujian tersebut (Ha) yang menyatakan ada hubunganan antara kebugaran jasmani dengan hasil belajar Pendidikan Jasmani pada siswa putra kelas VIII di SMP Negeri 2 Palu diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada hubungan hubungan antara kebugaran jasmani dengan hasil prestasi Pendidikan Jasmani pada siswa putra kelas VIII di SMP Negeri 2 Palu. Kata Kunci: Kebugaran Jasmani, Prestasi Belajar Pendidikan Jasmani. |