JudulMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI MASA PANDEMI COVID-19 SMAN 1 PASANGKAYU |
Nama: IMAM AGUS |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Imam Agus. 2022. Motivasi Belajar Siswa Kelas XI IPS Terhadap Pembelajaran Daring Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19 di SMA Negeri 01 Pasangkayu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Andi Sulatan Brilin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar motivasi belajar siswa kelas XI IPS terhadap Pembelajaran Daring Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19 di SMA Negeri 01 Pasangkayu. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan teknik pengambilan data mengunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 01 Pasangkayu yang berjumlah 101 siswa sehingga disebut penelitian populasi. Teknik analisis data mengunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dapat menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa kelas XI IPS terhadap Pembelajaran Daring Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19 di SMA Negeri 01 Pasangkayu yang berada pada kategori “sangat tinggi” sebesar 4,95% (5 siswa), kategori “tinggi” sebesar 24,75% (25 siswa), kategori “sedang” 50,49% (51 siswa), kategori “rendah” 16,83% (17 siswa), dan kategori”sangat rendah” 2,97% (3 siswa). Dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar siswa kelas XI IPS terhada Pembelajaran Daring Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19 di SMA Negeri 01 Pasangkayu masuk dalam kategori sedang. Kata Kunci : Motivasi belajar, IPS, Pembelajaran Daring, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, Pandemi COVID-19. |