Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Media Pop-up Book Terhadap Kemampuan Berbicara Anak Di Kelompok B TK Al Khairaat Layana Indah
Nama: RAHMAWATI SADIA
Tahun: 2024
Abstrak
Rahmawati Sadia (2024) Pengaruh Media Pop-up Book Terhadap Kemampuan Berbicara Anak D? Kelompok B TK Al Khairaat Layana Indah. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Fitriana, dan Pembimbing (2) Zakiyyatul Imamah Masalah yang d?kaji dalam penelitian ini adalah kemampuan berbicara anak yang belum berkembang sesuai harapan. Upaya untuk mengatasi masalah tersebut dilakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh media pop-up book terhadap kemampuan berbicara anak d? kelompok B TK Al Khairaat Layana Indah. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Adapun subjek dalam penelitian ini yaitu seluruh anak didik di kelompok B TK Al Khairaat Layana Indah dengan jumlah anak 20 orang yang terdiri dar? 9 anak laki-laki dan 11 anak perempuan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observas?, dokumentas?, dan wawancara Pengelolaan data dilakukan dengan teknik presentase dan uji t. Berdasrakan hasil rekapitulas? pengamatan awal dan akhir dari kemampuan berbicara anak sebelum dan sesudah diberikan perlakuan berupa media pop-up book, nilai rata-rata untuk kategori BSB dar? 10% menjad? 35%, kategori BSH dar? 18,33% menjadi 50%, kategori MB dari 31.67% menjadi 13,33%, dan kategori BB dari 40% menjadi1,67?rdasarkan hasil data perhitungan uji t, diperoleh nilai thitung tabel(10, 727 2,09302), maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, berarti terdapat pengaruh media pop-up book terhadap kemampuan berbicara anak di kelompok B TK Al Khairat Layana Indah Kata Kunci: Media Pop-up Book, Kemampuan Berbicara Anak

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up