Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMENANAMKAN NILAI AGAMA PADA ANAK USIA DINI MELALUI METODE STORYTELLING BERBASIS ANIMASI DI KELOMPOK B1 TK CENDEKIA TADULAKO
Nama: VIRA
Tahun: 2024
Abstrak
Vira (2024 ) “Menanamkan Nilai Agama Pada Anak Usia Dini Melalui Metode Storytelling Berbasis Animasi Dikelompok B1 TK Cendekia Tadulako”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Satu Dr. Nurhayati, S.Ag.,M.Pd.I Pembimbing Kedua Bapak Amrullah S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini menurunnya kualitas akhlah anak semakin sangat memprihatinkan. Hal ini sangat penting digalakkan dalam pengenalan nilai keagamaan serta budi pekerti pada masa golden age. Akhlak menjadi hal sangat penting untuk dibentuk melalui berbagai kegiatan termasuk menggunakan metode storytelling. Pengenalan nilai keagamaan pada masa golden age dengan cara metode storytelling berbasis animasi belum berkembang dengan baik. Ada 3 aspek yang diamati, yakni perintah sholat, menyebutkan huruf hijaiyyah dengan benar, kisah Nabi dan Rasul. Penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dan jenis penelitian deskriptif melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Sampel pada penelitian ini sebanyak 22 orang. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa aktifitas pembelajaran storytelling yang dilakukan sangat menarik dan menyenangkan serta sangat berpengaruh bagi anak dapat memahami melalui pembiasaan mulai dari gerakan dan bacaan sholat, memahami pengenalan huruf hijaiyyah dan memahami kisah Nabi dan Rasul melalui storytelling. Bahwa pengenalan nilai keagamaan pada masa golden age malalui metode storytelling berbasis animasi terdapat peningkatan yang sangat signifikan berdasarkan indikator dan penilaian guru. Kata kunci: Nilai agama, storytelling,Animasi

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up