Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERANAN BLENDED LEARNING TERHADAP INTERAKSI SOSIAL ANAK DI KELOMPOK B PAUD ISLAM TERPADU PELITA HATI PALU
Nama: DEVI MONALISA SALOTE
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK Devi Monalisa Salote (2023) “Peranan Blended Learning Terhadap Interaksi Sosial Anak Di Kelompok B PAUD Islam Terpadu Pelita Hati Palu”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP Universitas Tadulako. Pembimbing (I): Fitriana dan Pembimbing (II): Zakiyyatul Imamah. Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan berinteraksi sosial anak yang kurang akibat adanya wabah covid19 di penghujung tahun 2019. Upaya menyelesaikan masalah tersebut sekolah melaksanakan pembelajaran campurann atau disebut dengan blended learning. Oleh karena itu peneliti melakukan penelitian untuk melihat peranan blended learning terhadap interaksi sosial anak di kelompok B Paud Islam Terpadu Pelita Hati Palu. Metode yang digunakan adalah mix method, menggabungkan metode kualitatif dan kuantitatif. Subyek berjumlah 12 anak yang terdiri dari 6 anak perempuan dan 6 anak laki-laki terdaftar pada tahun ajaran 2022/2023. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi, selanjutnya data dianalisis secara kuantitatif dan dideskripsikan secara kualitatif. Hasil rekapitulasi pengamatan minggu pertama pada kategori BSB 11,11%, kategori BSH 30,56%, kategori MB 58,33%, dan 0% pada kategori BB. Hasil rekapitulasi pengamatan minggu kedua pada kategori BSB 16,67%, kategori BSH 44,44%, kategori MB 38,89?n 0% pada kategori BB. Hasil rekapitulasi pengamatan minggu ketiga pada kategori BSB 30,56%, kategori BSH 50%, kategori MB 19,44%, dan 0% pada kategori BB.Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat Peranan Blended Learning Terhadap Interaksi Sosial Anak di Kelompok B PAUD Islam Terpadu Pelita Hati Palu. Kata kunci : Blended Learning, Interaksi Sosial Anak.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up