Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Pendidikan Karakter Terhadap Perilaku Anak Usia Dini Di Kelompok B TK Aisyiyah Bustanul Athfal Di Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong
Nama: DINI AMALIYAH ULIL AZMI
Tahun: 2020
Abstrak
Dini Amaliyah Ulil Azmi. (2020). Pengaruh Pendidikan Karakter terhadap Perilaku Anak Usia Dini di Kelomopok B Tk Aisyiyah Bustanul Athfal Parigi Moutong. Skrisi Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini. Jurusan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Pembimbing Haerul Annuar. Masalah pokok dalam penelitian ini adalah Pendidikan Karakter Anak belum berkembang sesuai harapan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pendidikan Karakter terhadap Akhlak Anak Usia Dini di Kelompok B TK Aisyiyah Bustanul Athfal Parigi. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Subjek penelitian berjumlah 15 Anak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sebelum pemberian perlakuan hasil penelitian dari aspek Tanggung Jawab, Sopan Santun, Disiplin dan Mandiri di peroleh tidak ada kategori Berkembang Sangat Baik (BSB), kategori Berkembang Sesuai Harapan (BSH) sebesar (46,6%) kategori Mulai Berkembang (MB) sebesar (40%) kategori Belum Berkembang (BB) sebesar (6,66%). Dan sesudah pemberian perlakuan hasil penelitian dari aspek Tanggung jawab, Sopan Santun, Disiplin dan Mandiri terjadi peningkatan dengan kategori Berkembang Sangat Baik (BSB) sebesar (33,3%) kategori Berkembang Sesuai Harapan (BSH) sebesar (53,3%) kategori Mulai Berkembang (MB) sebesar (13,3%) dan tidak ada kategori Belum Berkembang (BB). Dari hasil uji statistik nilai rata-rata sebelum perlakuan terdapat 8,93?n sesudah perlakuan mencapai 12,06%. Dengan nilai sig 0.00 < 0.05, berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap pendidikan karakter Anak Usia Dini di Kelompok B TK Aisyiyah Bustanul Athfal Parigi. Kata kunci : Pendidikan Karakter Anak Usia Dini

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up