JudulPENERAPAN NILAI AGAMA MELALUI METODE DEMONSTRASI DI KELOMPOK B TK NEGERI PEMBINA SINDUE TOBATA OTI KEC. SINDUE KAB. DONGGALA |
Nama: Sri Wulanda |
Tahun: 2019 |
Abstrak ABSTRAK Sri Wulanda (2015) “Penerapan Nilai Agama Melalui Metode Demonstrasi di Kelompok B TK Negeri Pembina Sindue Tobata Oti Kec. Sindue Kab. Donggala”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I): Nurhayati, Pembimbing (II): HaerulAnnuar. Masalah yang ditemukan dalam penelitian ini adalah penerapan nilai agama belum berkembang sesuai harapan. untuk mengetahui penerapa nilai agama melalui metode demonstrasi. Metode penelitian adalah kualitatif dan jenis penelitan deskriptif, subyeknya seluruh anak kelompok B TK Negeri Pembina Sindue Tobata Oti berjumlah 20 anak. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dan dokumentasi. Pengolahan data dengan teknik presentase. Hasil penelitian minggu pertama kemampuan gerakan berwudhu kategori BSB 10%, BSH 15%, MB 15%, BB 60%, kemampuan gerakan sholat kategori BSB 10%, BSH 10%, MB 15%, BB 65%, kemampuan sikap berdo?a kategori BSB 15%, BSH 10%, MB 10%, BB 65%, dan kemampuan menghafal ayat-ayat pendek kategori BSB 20%, BSH 10%, MB 15%, BB 55%. Selanjutnya penelitian minggu keempat mengalami perkembangan yang signifikan, kemampuan gerakan berwudhu kategori BSB 45%, BSH 40%, MB 10%, BB 5%, kemampuan gerakan sholat kategori BSB 50%, BSH 35%, MB 10%, BB 5%, kemampuan sikap berdo?a kategori BSB 50%, BSH 40%, MB 5%, BB 5%, dan kemampuan menghafal ayat-ayat pendek kategori BSB 45%, BSH 40%, MB 10%, BB 5% Kata Kunci:MetodeDemonstrasi, Nilai-Nilai Agama |