Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KEGIATAN BERMAIN BALOK TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK DI KELOMPOK B TK ISLAMMIYAH PANCASILA LAIBA
Nama: FADILLAH
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Fadillah (2018), Pengaruh Kegiatan Bermain Balok Terhadap Perilakuu Sosial Anak Di Kelompok B TK Islammiyah Pancasila Laiba, skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing (1) Andi Agusniatih (2) Sitti Supiyati. Masalah dalam penelitian yaitu perilaku sosial anak yang belum berkembang sesuai harapan terlihat dimana terdapat beberapa anak belum bekerja sama, kurang menghargai, dan belum bertanggung jawab. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Adapun subjek penelitian ini adalah seluruh anak dikelompok B TK Islammiyah Pancasila Laiba. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan teknik persentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa minggu pertama hasil rekapitulasi memperoleh rata-rata pada kategori Berkembang Sangat Baik (BSB), sebanyak 13.72%, kategori Berkembang Sesuai Harapan (BSH), sebanyak 25.48%, kategori Mulai Berkembang (MB), sebanyak 21.56%, dan kategori Belum Berkembang (BB), sebanyak 39.21%. Pada minggu kedua rekapitulasinya diperoleh rata-rata kategori Berkembang Sangat Baik (BSB), sebanyak 19.6%, kategori Berkembang Sesuai Harapan (BSH), sebanyak 33.33%, kategori Mulai Berkembang (MB), sebanyak 33.33%, dan kategori Belum Berkembang (BB), sebanyak 13.72%. Dalam kemampuan Bekerja Sama, Menghargai, Tanggung Jawab. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kegiatan bermain balok terhadap perilaku sosial anak. Kata kunci: Kegiatan Bermain Balok, Perilaku Sosial

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up