Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Anak Di Kelompok B1 Tk Kartika 32 Palu
Nama: FERA YANI SA'PAMGALLO
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Ferayani Sa’pangallo (2019) “Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Anak Di Kelompok B1 Tk Kartika 32 Palu”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I): Hj. Shofiyatun A.R, Pembimbing (II): Besse Nirmala. Masalah dalam penelitian ini kemamapuan motorik kasar anak yang belum berkembang sesuai harapan. Upaya mengatasi masalah tersebut sudah dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode demonstrasi terhadap motorik kasar anak. Metode penelitian ini adalah kualitatif sedangkan jenisnya deskriptif, subyeknya seluruh anak kelompok B1 TK Kartika 32 Palu berjumlah 20 anak. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dan dokumentasi, selanjutnya dianalisis dengan teknik presentase. Berdasarkan data hasil penelitian menunjukan sebelum diberikan perlakuan keseimbangan (0%) kategori BSB, (10%) kategori BSH, (30%) kategori MB, dan (60%) kategori BB, kekuatan (10%) kategori BSB, (15%) kategori BSH, (20%) kategori MB (55%) kategori BB, dan kelentukan (5%) kategori BSB, (10%) kategori BSH, (25%) kategori MB, dan (60%). Kategori BB. Setelah menggunakan metode demonstrasi ada peningkatan yang signifikan, keseimbangan terdapat (15%) kategori BSB, (25%) kategori BSH, (25%) kategori MB, dan (35%) kategori BB, kekuatan (25%) kategori BSB, (30%) kategori BSH, (20%), kategori MB dan (25%) kategori BB, kelentukan (20%) kategori BSB, (30%) kategori BSH, (25%) kategori MB, dan (25%) BB. Disimpulkan bahwa ada Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Anak terbukti ada peningkatan pada kategori BSB 15%, BSH 20% Kata Kunci:Metode Pemberian Tugas, Motorik Halus

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up