Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKemampuan Guru Dalam Menyusun Modul Ajar Berdasarkan Kurikulum Merdeka Di SD GKST Talabosa
Nama: ROSMINI DANGKA
Tahun: 2025
Abstrak
ABSTRAK ROSMINI DANGKA, 2025. Kemampuan guru dalam menyusun modul ajar berdasarkan kurikulum merdeka di SD GKST Talabosa. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing 1 Dr. Rizal, S.Ag., M.Pd. , Pembimbing 2 Muhammad Aqil, S.Pd., M.Pd. Modul ajar perangkat pembelajaran terpenting karena berisi perencanaan pembelajaran yang akan di laksanakan oleh guru sehingga pembelajaran lebih terarah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan guru dalam menyusun modul ajar berdasarkan kurikulum merdeka. Metode yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang terlibat yaitu kepala sekolah, guru dan peserta didik. Data dikumpulkan melalui wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kemampuan guru dalam menyusun modul ajar berdasarkan kurikulum merdeka di SD GKST Talabosa ditunjukkan dengan mampu melakukan analisis terhadap peserta didik, mampu menentukan alur tujuan pembelajaran (ATP) sesuai dengan CP dan TP yang akan dikembangkan pada modul ajar, mampu menentukan susunan modul ajar berdasarkan komponen yang tersedia dan mampu melakukan evaluasi dan tindak lanjut pada modul ajar yang di susun sehingga dapat di kategorikan cukup baik.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up