Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PBL BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE (MATHPRO) PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA BAGI SISWA SEKOLAH DASAR
Nama: WAWAN RESKI
Tahun: 2025
Abstrak
Wawan Reski, 2025. “Pengembangan Multimedia Interaktif PBL Berbantuan Articulate Storyline (Mathpro) Pada Mata Pelajaran Matematika bagi Siswa Sekolah Dasar”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru FKIP Universitas Tadulako, Pembimbing (1) Azizah, S.Si., M.Pd (2) Asriani, S.Pd., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kevalidan dan kepraktisan multimedia interaktif berbasis Problem Based Learning (PBL) berbantuan Articulate Storyline (Mathpro) pada mata pelajaran matematika di sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang melibatkan uji validitas materi, media, serta uji coba kepraktisan oleh guru dan siswa. Subjek penelitian adalah 6 siswa kelas IIIA dan seorang guru wali kelas IIIA di SD Negeri 6 Lolu. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil uji coba menunjukkan bahwa multimedia Mathpro valid dan praktis, serta dapat meningkatkan keterlibatan siswa dalam pembelajaran. Selain itu, multimedia ini juga efektif dalam mempermudah pemahaman materi matematika yang kompleks, membuat pembelajaran lebih menarik dan interaktif. Oleh karena itu, multimedia ini layak digunakan dalam pembelajaran matematika di sekolah dasar, karena dapat memperkaya pengalaman belajar siswa, meningkatkan kreativitas, dan memperdalam pemahaman mereka terhadap konsep bangun datar yang diajarkan. Kata Kunci: Multimedia Interaktif, Mathpro, Problem Based Learning, Articulate Storyline

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up