Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulIDENTIFIKASI PEMBELAJARAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL (TaRL) KELAS VI DI SD NEGERI MODEL TERPADU MADANI
Nama: SEFRIYANA
Tahun: 2025
Abstrak
Sefriyana, 2025. “Identifikasi Pembelajaran Teaching at The Right Level (TaRL) kelas VI di SD Negeri Model Terpadu Madani”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Herlina (2) Asriani. Penelitian ini bertujuan untuk Mengidentifikasi Bagaimana Pelaksanaan pembelajaran dengan pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL) di SD Negeri Model Terpadu Madani. Metode penelitian yang digunakan adalah menerapkan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan studi dokumen. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis interaktif yang terdiri dari tiga alur kegiatan yang terjadi secara bersamaan yaitu melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL) di sekolah menunjukkan perkembangan yang positif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Meskipun penerapannya belum dilakukan secara menyeluruh di semua kelas, pendekatan ini sudah mulai diterapkan oleh sebagian guru dan menunjukkan dampak yang baik terhadap pemahaman siswa, terutama dalam mengakomodasi perbedaan kemampuan belajar. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pendekatan TaRL berpotensi menjadi salah satu strategi pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Kata Kunci: Teaching at The Right Level (TaRL),Kemampuan belajar,Strategi pembelajaran

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up