Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS KEMAMPUAN BERINOVASI DALAM PEMBELAJARAN DI KELAS VI SDN 10 SINDUE
Nama: INDA AHDIA DINI
Tahun: 2025
Abstrak
ABSTRAK Inda Ahdia Dini 2025. Analisis kemampuan berinovasi dalam pembelajaran di kelas VI SDN 10 Sindue. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing: Rizal, S.Ag., M.Pd,. Skripsi ini membahas tentang kemampuan Inovasi Guru Dalam Pembelajaran di kelas VI SDN 10 Sindue. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui inovasi yang dilakukan oleh guru pada pembelajaran di kelas VI. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dimana peneliti terjun langsung kelapangan untuk mengumpulkan data. Peneliti menggunakan sampel 1 guru dan 20 siswa kelas VI SDN 10 Sindue. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dokumentasi, wawancara, dan catatan lapangan. Hasil penelitian ini adalah inovasi guru dalam pembelajaran kelas VI SDN 10 Sindue yang diteliti dinilai cukup berhasil, Simpulan penelitian ini adalah dalam melaksanakan pembelajaran guru telah mampu berinovasi dalam pembelajaran dengan menggunakan metode, media, model dan bahan ajar yang beranekaragam. Hal ini dapat dilihat dari hasil angket yang menujukkan presentase tinggi. Saran penelitian ini adalah guru dan siswa harus kreatif, inovatif dan produktif dalam pembelajaran. Guru hendaknya meningkatkan kualitas pembelajaran melalui inovasi dalam pembelajaran, sehingga kualitas pembelajarannya lebih baik, siswa lebih mudah memahami materi, dan lebih antusias dalam mengikuti pembelajaran. Kata kunci : Analisis; Inovasi Guru dalam Pembelajaran

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up