Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODEPEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI KELAS V SDN 1 KARAMAT
Nama: JUFRI NADI
Tahun: 2022
Abstrak
Jufri Nadi (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V melalui Metode Pembelajaran Berbasis Masalah SD 1 Karamat.Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing: Rizal, S.Ag. M.Pd Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa dan guru serta analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa pembelajaran melalui metode Pembelajaran Berbasis Masalah dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Kelas V SD 1 Karamat. Hal ini ditunjukan dengan peningkatan hasil belajar siswa dari Siklus I hasil Pra Tindakan, analisis hasil belajar siswa untuk daya serap klasikalmen capai51% sedangkan ketuntasan belajar klasikal hanya mencapai 45%.Hasil tindakan siklus I, analisis hasil belajar siswa untuk daya serap klasikalmen capai 67,75% sedangkan ketuntasan belajar siswa untuk daya serap klasikalmen capai 85,00% sedangkan ketuntasan belajar klasikal mencapai 100%. Kata Kunci :Hasil Belajar, Metode Pembelajaran Berbasis Masalah

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up