Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS IV DI SD INPRES 2 KAMONJI
Nama: ALDIONS POTOE
Tahun: 2024
Abstrak
Aldions Potoe, 2024. Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Kelas IV di SD Inpres 2 kamonji. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing : Azizah, S.Si., M.Pd Pembelajaran yang baik membutuhkan inovasi, yaitu inovasi dalam cara guru mengajar atau inovasi dalam sumber belajar itu sendiri. Permasalahan pada penelitian ini terkait dengan rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA kelas IV di SD Inpres 2 Kamonji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel penelitian yaitu 27 responden. Instrumen yang digunakan adalah tes pilihan ganda yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Analisis data menggunakan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan pengujian hipotesis menggunakan paired sample t-test yang dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistic 26. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan nilai signifikansi (2-tailed) menggunakan Uji Paired T Test pada taraf signifikan 5% (0.05) diperoleh nilai signifikan 0.000. Karena nilai signifikan T-test <0.05 (0.000 <0.05) maka dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti ada pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA kelas IV di SD Inpres 2 Kamonji.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up