Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Model Prablem Based Learning Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas IV SD Inpres 3 Birobuli
Nama: GREFNIALI KRISNIA WULAN
Tahun: 2024
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunaan model problem based learning berbantuan media audio visual berpengaruh terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas IV SD Inpres 3 Birobuli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Inpres 3 Birobuli. Variabel penelitian ini meliputi variabel bebas, yaitu penggunaan model problem based learning berbantuan media audio visual, dan variabel terikat yaitu hasil belajar IPAS siswa. Teknik Pengumpulan data menggunakan tes soal pilihan ganda, lembar observasi, lembar wawancara dan dokumentasi. Data pada penelitian ini diambil berdasarkan data hasil tes pretest, posttest eksperimen dan kontrol. Analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas serta dari hasil perhitungan menggunakan uji Paired sampel T Test di peroleh nilai signifikan 0,000 < 0,05, sehingga menerima hipotesis alternatif (H?) yaitu, ada pengaruh model problem based learning berbantuan media audio visual berpengaruh terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas IV SD Inpres 3 Birobuli.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up