Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL INKUIRI PADA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN 3 ALINDAU
Nama: WALIT
Tahun: 2024
Abstrak
Walit, 2024. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Inkuiri Pada Pelajaran IPS Di Kelas V SDN 3 Alindau. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Nashrullah. Permasalahan dari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V SDN 3 Alindau pada mata pelajaran IPS, oleh karenanya penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS melalui model Inkuiri di kelas V SDN 3 Alindau. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan secara bersiklus. Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa dan guru serta analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa pembelajaran melalui model Inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas V SDN 3 Alindau. Hal ini ditunjukan dengan peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I. Hasil belajar siswa pada siklus I dengan ketuntasan belajar klasikal 41,38?ngan nilai rata-rata 65,86?n Hasil belajar siswa pada siklus II mengalami peningkatan dengan ketuntasan belajar klasikal mencapai 100,00?ngan nilai rata-rata 92,20%. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model inkuiri, IPS

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up