Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas 5 SD Inpres 5 Birobuli
Nama: ELVA EKA SARI
Tahun: 2024
Abstrak
Elva Eka Sari (2024). “Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Minat Belajara Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas 5 SD Inpres 5 Birobuli”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing : Nurul Fitirah Aras. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn. Jenis penelitian yang digunakan yaitu True Experimental design, dan desain penelitian Pretest-Posttest Control Grup Design. Subjek penelitian yaitu siswa kelas 5 SD Inpres 5 Birobuli, dengan kelas 5A sebagai kelas eksperimen, dan kelas 5B sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien alpha 5% (0,05), dari perolehan nilai Signifikan Independent Sampel T Test adalah 0.000, karena nilai signifikan (0.000 < 0,05) maka Ha diterima dan Ho ditolak.Penggunaan model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Berbantuan Media Audio Visual berpengaruh terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PKn. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pkn Kelas 5 SD Inpres 5 Birobuli. Kata Kunci : Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS), Media Audio Visual, Minat Belajar Pkn

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up