Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Kinerja Guru Profesional Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Tondo
Nama: FAHRI RAMADIKA
Tahun: 2025
Abstrak
Fahri Ramadika, 2025. Pengaruh kinerja guru profesional terhadap motivasi belajar siswa kelas V di SD Negeri Tondo. Skripsi. Program studi pendidikan guru sekolah dasar jurusan ilmu pendidikan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing : Yusdin Bin Mahmuddin Gagaramusu,Lc.,M.Ed Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja guru profesional terhadap motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri Tondo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SD Negeri Tondo. Adapun sampe dari penelitian ini sebanyak 11 orang, yaitu 10 siswa dan seorang guru. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket. Hasil pengujian hipotesis pertama dengan uji parsial (uji T) diperoleh T hitung = - 2,444 > T tabel = 2,365. Kemudian hasil pengujian kedua yaitu koefesien determinasi (R Square) sebesar 0,344 (34,4%).Kemampuan guru profesional terhadap motivasi belajar siswa sebesar 58,7?rdasarkan analisis yang dilakukan dapat disimpulkan terdapat pengaruh kinerja guru profesional terhadap motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri Tondo.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up