Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulUpaya Guru Dalam Meningkatkan Literasi Siswa Kelas IV SDN Tindoli
Nama: MARSELINA SUTAMU
Tahun: 2023
Abstrak
Marselina Sutamu, (2023). Upaya Guru Dalam Meningkatkan Literasi Siswa Kelas IV SDN Tindoli. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Zulnuraini S.Pd., M.Pd Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana upaya yang dilakukan guru kelas dalam meningkatkan literasi siswa kelas IV SDN Tindoli? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan guru kelas dalam meningkatkan literasi siswa kelas IV SDN Tindoli. Subjek pada penelitian ini yaitu guru dan siswa kelas IV SDN Tindoli. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan instrumen penelitian lembar observasi dan wawancara yang dilakukan dengan guru dan siswa kelas IV. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa upaya guru dalam meningkatkan literasi siswa kelas IV SDN Tindoli yaitu Gerakan Literasi Sekolah, Pojok Baca, Kegiatan membaca di perpustakaan, Menyediakan waktu membaca. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa guru sudah melakukan upaya dalam meningkatkan literasi siswa. Kata kunci: upaya guru, literasi

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up