Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN MEDIA APLIKASI TIKTOK PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA DI KELAS IV SDN 13 SIRENJA
Nama: NURUL FAJRA
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK Nurul Fajra, 2024. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menerapkan Media Aplikasi Tiktok Pada Mata Pelajaran Seni Budaya Dan Prakarya di Kelas IV SDN 13 Sienja. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr Andi Imrah Dewi, S.Pd.,M.Sn Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran SBdP di kelas IV SDN 13 Sirenja dengan menerapkan aplikasi Tiktok. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan desain penelitian Kemmis dan Mc. Taggart. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 13 Sirenja yang berjumlah 24 orang. Instrumen penelitian menggunakan tes akhir, lembar observasi, dokumentasi. Hasil observasi aktivitas guru pada siklus I diperoleh 78?n siklus II diperoleh 93,33%. Hasil observasi aktivitas siswa siklus I diperoleh 70?n siklus II diperoleh 90%. Hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh 54?n pada siklus II diperoleh 83,33%. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa melalui media aplikasi Tiktok di kelas IV pada mata pelajaran SBdP SDN 13 Sirenja. Kata Kunci : Hasil Belajar, Media Tiktok, SBdP.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up