Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHUBUNGAN KREATIVITAS MENGAJAR GURU DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI 1 ALITUPU
Nama: LIDYA TORAY
Tahun: 2022
Abstrak
Lidya Toray (2022). Hubungan Kreativitas Mengajar Guru dan Prestasi Belajar Siswa Kelas Tiga SD Negeri 1 Alitupu. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UniversitasTadulako. Pembimbing Rizal. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yaitu penelitian tentang data yang dikumpulkan dan diyatakan dengan bentuk angka-angka. Data kuantitatif adalah data yang berbentuk angka atau data kualitatif yang diangkakan (dikuantifikasikan), dan data kualitatif adalah data berbentuk kata-kata seperti tinggi, bagus, jelek dan sebagainya. Dalam penelitian ini jumlah populasi sebanyak Siswa yang terdiri kelas III. Kreativitas guru kelas III di SD Negeri 1 Alitupu secara umum berlangsung dengan sangat baik yakni berdasarkan perhitungan rata-rata yang diperoleh sebesar 64,81 (angket kreativitas guru). Prestasi belajar murid kelasIII SD Negeri 1 Alitupu secara umum berlangsung dengan sangat baik yakni berdasarkan perhitungan rata-rata yang diperoleh sebesar 78,76 (prestasi belajar murid). Artinya selama ini siswa memiliki prestasi belajar yang baik dalam kegiatan belajarnya. Hasil penelitian pada hubungan antara kraetivitas guru dengan prastasi belajar SD Negeri 1 Alitupu, hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil angket, diketahui bahwa r hasil lebih tinggi dari pada r table pada taraf kepercayaan yaitu rxy>rt (0,378>0,2638), Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengauh positif yang signifikan antara kreativitas guru dengan prestasi belajar murid. Kata Kunci : Pengolaan Data Untuk Metode Belajar Pembelajaran dan Prestasi Belajar Siswa

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up