Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS DENGAN LEARNING START WITH A QUESTION STRATEGI KELAS IV SDN 21 BANAWA KECAMATAN BANAWA KABUPATEN DONGGALA
Nama: ANGGUN MILIANA
Tahun: 2022
Abstrak
Anggun Miliana, 2022. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPS dengan Learning Start With A Question Strategi Kelas IV SDN 21 Banawa Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal. Berdasarkan hasil observasi data hasil tes menunjukkan nilai tertinggi dan terendah 30. Dari 24 siswa hanya 4 orang siswa yang dinyatakan tuntas secara individu, sehingga persentase ketuntasan klasikal mencapai 16,66% sedangkan nilai daya serap klasikal yang diperoleh yaitu sebesar 48%. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPS. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Hasil Penelitiam ini terlihat dari peningkatan hasil belajar siswa pada tindakan siklus II dengan persentase daya serap klasikal (DSK) mencapai 70,20?n ketuntasan belajar klasikal (KBK) sebesar 87,5?ngan 21 orang siswa yang tuntas dan tiga orang siswa yang tidak tuntas dari dua puluh empat orang siswa. Persentase daya serap klasikal dan ketuntasan belajar klasikal ini sudah dapat dikatakan telah melewati indikator keberhasilan yaitu 65% (DSK) dan 85% (KBK). Kata Kunci: Learning Start With A Question Strategi, Pembelajaran IPS

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up