Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEFEKTIFITAS PENERAPAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA SISWA KELAS V SDN 1 PUSUNGI
Nama: DENNY SASTRIAWAN
Tahun: 2022
Abstrak
DENNY SASTRIAWAN, 2022. “Efektifitas Penerapan Pendidikan Karakter pada Siswa Kelas V SDN 1 Pusungi”. Skripsi. Program Studi pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Rizal. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui bagaimana Efektifitas Penerapan Pendidikan Karakter pada Siswa Kelas V SDN 1 Pusungi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V tahun pelajaran 2021/2022 berjumlah 27 siswa. Pengambilan sampel penelirtian menggunakan Teknik deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian mengenai efektifitas penerapan pendidikan karakter pada siswa kelas V SDN 1 Pusungi, peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa pendidikan karakter siswa kelas V dan guru di SDN 1 Pusungi telah diterapkan dengan baik. Hal ini ditunjukan oleh hasil wawancara dengan guru wali kelas V SDN 1 Pusungi bahwa siswa sudah menampilkan karakter dengan baik. Kata kunci: Penerapan, Pendidikan Karakter.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up