JudulPENGARUH QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SD INPRES 5 BIROBULI |
Nama: KARTIKA TRIFIANTY |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Kartika Trifianty (2021) Pengaruh quis team terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips di kelas V SD Inpres 5 Birobuli. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas keguruan Dan Ilmu Pedidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal,S.Ag.,M.Pd Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa kelas V SD Inpres 5 Birobuli pada mata pelajaran IPS dapat ditingkatkan melalui metode quiz team. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Inpres 5 Birobuli, Jenis penlitian ini adalah penelitian quasi eksperiment. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis penelitian menggunakan penelitian quasi eksperiment penelitian ini melibatkan dua kelompok yakni eksperiment dan control, kelompok eksperiment di berikan perlakuan metode quis team, dan kelompok kontrol mengunakan metode konvensional. Kata kunci : Hasil belajar,pengaruh metode quiz team |